AYOMEDAN.ID - Magang kerja adalah suatu bentuk kegiatan di mana seseorang bekerja sementara pada sebuah perusahaan atau organisasi untuk memperoleh pengalaman kerja dan keterampilan di bidang tertentu.
Biasanya, magang kerja dilakukan oleh mahasiswa atau lulusan baru yang ingin memperoleh pengalaman kerja dan memperluas jaringan kontak di bidang yang diminati.
Magang kerja biasanya dilakukan dengan jangka waktu tertentu, mulai dari beberapa minggu hingga beberapa bulan.
Berikut adalah beberapa tips membuat lamaran kerja magang:
- Mulailah dengan mencantumkan informasi kontak Anda di bagian atas surat, seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan alamat email.
- Sebutkan nama dan alamat perusahaan atau organisasi yang Anda lamar, dan jelaskan alasannya mengapa Anda tertarik untuk melakukan magang di sana.
- Jelaskan latar belakang pendidikan Anda, termasuk institusi pendidikan dan jurusan yang diambil, serta prestasi yang telah diraih selama kuliah.
- Jelaskan keterampilan dan pengalaman kerja atau magang sebelumnya yang relevan dengan posisi magang yang Anda lamar.
- Sebutkan tujuan dan harapan Anda selama melakukan magang di perusahaan tersebut.
- Jangan lupa untuk menyertakan lampiran, seperti riwayat hidup (CV) dan transkrip nilai terbaru.
- Tutup surat dengan menyatakan rasa terima kasih atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, dan sertakan kalimat penutup yang sopan.
Disclaimer: artikel tentang Magang Kerja mengambil sumber dari ChatGPT. ***
Artikel Terkait
Deretan Tunjangan Ditjen Pajak Sesuai dengan Golongan, Berapa Tunjangan Ayah Mario Dandy Satriyo?
Dituduh Curi Mobil, Pria di Medan Disulut Rokok, Pelaku Ngaku Oknum Aparat, Berawal Datang ke Kos Mantan Pacar
9 Tata Cara Puasa Nisfu Syaban, Berpuasa Paling Utama setelah Puasa Ramadhan
Lowongan Magang di Kota Medan Posisi Magang Kasir, PT Lotte Belanja Indonesia, Dibuka hingga 1 Maret 2023