AYOMEDAN.ID - Pihak perbankan terus melakukan berbagai inovasi dalam ranah digital guna memberikan kemudahan serta meningkatkan kenyamanan dalam bertransaksi. Salah satu contohnya adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Melalui aplikasi unggulan mereka, BRImo, bank yang memiliki jejaring terluas di Indonesia ini kini memperkenalkan fitur baru yang bernama Contact BRI Layanan Bebas Pulsa.
Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, mengungkapkan bahwa BRI terus berupaya untuk memperbaiki diri dan bertransformasi, khususnya dalam aspek layanan digital. Tujuannya adalah agar BRI dapat memberikan layanan yang lebih mudah daripada yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia, terutama para nasabahnya.
Andrijanto menjelaskan bahwa nasabah BRI tidak perlu khawatir apabila nasabah membutuhkan bantuan atau informasi seputar produk dan layanan BRI. Andrijanto mencontohkan, sekarang semakin mudah menghubungi Contact BRI ketika nasabah tidak memiliki pulsa. “Tinggal klik di BRImo melalui Layanan Bebas Pulsa,” ujar Andrijanto.
Untuk mengakses Contact BRI Layanan Bebas Pulsa via BRImo, nasabah BRI tinggal memasukkan user name dan password. Setelah itu pilih ‘Pusat Bantuan’. Kemudian pilih menu ‘Contact BRI Layanan Bebas Pulsa’.
Setelah itu, pilih ‘Ya Hubungi’. Jadi lebih praktis menghubungi Contact BRI Layanan Bebas Pulsa via BRImo. Namun yang harus dipastikan adalah tersedia data internet yang mencukupi atau terhubung internet melalui akses Wifi.
Andrijanto pun mengungkapkan bahwa peningkatan layanan terus dilakukan sesuai kebutuhan masyarakat termasuk pada super app BRImo. Terlebih, BRImo terus berkembang dan semakin banyak diakses nasabah karena manfaatnya yang semakin terasa.
Kinerja BRImo per Mei 2023 menunjukkan BRImo telah diakses oleh lebih dari 27,2 juta user. Jumlah transaksi finansial melalui BRImo dalam 5 bulan telah mencapai 1,1 miliar transaksi. Sedangkan nilai transaksi meningkat tajam menembus Rp1.547 triliun atau tumbuh sekitar 76,3% secara tahunan.
Dengan peningkatan kemudahan dan kenyamanan layanan tersebut, BRI mengimbangi digitalisasi layanan dengan gencar melakukan edukasi dan literasi digital. "Cara ini menjadi langkah BRI agar layanan digital banking, termasuk BRImo, dapat dinikmati oleh seluruh lapisan Masyarakat dengan rasa aman," kata Andrijanto.